Langsung ke konten utama

Tutorial Cara menginstall Linux Apache + MariaDB + PHP + Perl (LAMPP) di Linux Ubuntu 20.04

Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Tegal, Selamat menjalankan ibadah puasa di tahun ini 2020 semoga sahabat blogger selalu di beri kesehatan dan kelancaran rezeki di situasi pandemi virus Corona di tempat masing masing. Kali ini Saya akan orat oret mengenai sekilas tentang bagaimana cara mengistall lampp Versi terbaru 7.4.5 / PHP 7.4.5 di ubuntu 20.04.




XAMPP dimaksudkan hanya untuk tujuan pengembangan. Ini memiliki pengaturan konfigurasi tertentu yang membuatnya mudah dikembangkan secara lokal tetapi tidak aman jika Anda ingin instalasi Anda dapat diakses orang lain. Jika Anda ingin agar XAMPP Anda dapat diakses dari internet, pastikan Anda memahami implikasinya dan Anda memeriksa FAQ untuk mempelajari cara melindungi situs Anda. Atau Anda dapat menggunakan WAMP, MAMP atau LAMP yang merupakan paket serupa yang lebih cocok untuk produksi.


Tutorial Cara mengintall Linux Apache + MariaDB + PHP + Perl (LAMPP) di Linux Ubuntu 20.04







  • kemudian Jika Download sudah Selesai Masuk Ke folder Download menggunakan Terminal / CLI dengan cara search di home pencarian aplikasi Atu dengan tombol keyboarb CTRL + T berikut gambarnya. jangan lupa sudo terlebih dahulu untuk mengubah Privileges hak akses root.



Tutorial Cara mengintall Linux Apache + MariaDB + PHP + Perl (LAMPP) di Linux Ubuntu 20.04


  •  Pada Tampilan Berikut Klik Next Untuk Menlanjutkan Ke step Selanjutnya.




UBUNTU LAMPP


  •  Pada Page Selanjutnya Menampilkan File Source Akan di tempatkan di folder /opt/lampp.





  •  Pada Langkah tersebut Klik Next Untuk Melanjutkan.




  • Pada Langkah tersebut konfirmasi Setup Lampp Di install di komputer klik Next.




  • Pada langkah selanjutnya proses instalasi dari file installer move menuju ke /opt/lampp  sedang belanjut tunggu sampai 100%.





  • Langkah Selanjutnya Ceklist Laucer lampp di searh Aplikasi setelah di install klik di bagiang Lauc XAMPP kemudian Finish.




  • Oke Lampp di linux Sudah berhasil di install untuk mengaksesnya ketik localhost.








Jangan Lupa di Bagikan ya!
Terimakasih semoga bermanfaat
Wassalamu Alaikum warahmatullahi wabarokatuh...
#Lampp #ubuntu20.04 #Opensource #FOSS
Tegal, 11 Mei 2020 | Ainur





Postingan populer dari blog ini

Mengenal tentang Komunikasi Audio

  KOMUNIKASI AUDIO Komunikasi audio adalah proses penyampaian informasi, pesan, atau komunikasi secara verbal melalui suara atau audio. Ini melibatkan penggunaan perangkat audio seperti mikrofon, speaker, atau perekam suara untuk mentransmisikan dan menerima pesan suara. Dalam komunikasi audio, pesan atau informasi dikodekan dalam bentuk gelombang suara yang dapat didengar oleh penerima. Proses ini melibatkan penggunaan suara manusia atau audio rekaman yang ditransmisikan melalui saluran komunikasi tertentu, seperti telepon, webinar, konferensi audio, radio, podcast, atau platform komunikasi berbasis internet. Komunikasi audio dapat terjadi dalam berbagai konteks, termasuk komunikasi bisnis, pendidikan jarak jauh, pertemuan atau rapat jarak jauh, presentasi, hiburan, dan sebagainya. Pentingnya komunikasi audio dalam berbagai aspek kehidupan telah meningkat secara signifikan dengan kemajuan teknologi dan globalisasi, memungkinkan orang untuk berkomunikasi dengan mudah di berbagai

Cara Menggunakan Vi editor pada Linux Ubuntu Gloudshell Google

Assalamu Alaikum Wr Wb.  Pada Coretan ini, saya akan Sebutkan 4 comand yang sering digunakan SysAdmin & IT Support Dalam menulis mengedit file txt pada mode layar hitam. a.membuat file dengan vi  b.Melihat hasil vi Apa itu editor VI ?       Editor VI adalah editor teks paling populer dan klasik dalam keluarga Linux. Di bawah, adalah beberapa alasan yang menjadikannya editor yang banyak digunakan bagi yang selalu berkerja di balik layar hitam (bukan dunia hitam). Ini tersedia di hampir semua Distribusi Linux. Ini berfungsi sama di berbagai platform dan Distribusi.  Itu ramah pengguna. Karenanya, jutaan pengguna Linux menyukainya dan menggunakannya untuk  kebutuhan pengeditan mereka.       Saat ini, ada versi lanjutan dari vi editor yang tersedia, dan yang paling populer adalah VIM yaitu Vi Improved . Beberapa yang lain adalah Elvis, Nvi, Nano , dan Vile . Adalah bijaksana untuk mempelajari vi karena kaya fitur dan menawarkan kemungkinan tanpa akhir untuk mengedit file .

Apa itu CodeIgniter - MVC Framework

    CodeIgniter didasarkan pada pola pengembangan Model-View-Controller (MVC). MVC adalah pendekatan perangkat lunak yang memisahkan logika aplikasi dari presentasi. Dalam praktiknya, ini memungkinkan halaman web Anda berisi skrip minimal karena presentasinya terpisah dari skrip PHP. Model mewakili struktur data Anda. Biasanya, kelas model Anda akan berisi fungsi yang membantu Anda mengambil, menyisipkan, dan memperbarui informasi dalam database Anda.  View adalah informasi yang disajikan kepada pengguna. Tampilan biasanya akan menjadi halaman web, tetapi di CodeIgniter, tampilan juga bisa menjadi fragmen halaman seperti header atau footer. Ini juga bisa berupa halaman RSS, atau jenis "halaman" lainnya.   Controller berfungsi sebagai perantara antara Model, View, dan sumber daya lain yang diperlukan untuk memproses permintaan HTTP dan menghasilkan halaman web. #codeigneter #bigdata #tegal #september2021