Langsung ke konten utama

Tentang LibreOffice 6.4.3

Assalamu alaikum warahmatullah wabarokatuh 
Berikut adalah penjelasan tengtang pengembang perangkat lunak libre Office.Yuch Membaca.


LibreOffice adalah perangkat lunak berbasis komunitas dan dikembangkan, dan merupakan proyek dari organisasi nirlaba, The Document Foundation. LibreOffice adalah perangkat lunak bebas dan sumber terbuka, awalnya berbasis pada OpenOffice.org umumnya dikenal sebagai OpenOffice), dan merupakan proyek penerus OpenOffice.org yang paling aktif dikembangkan.




LibreOffice dikembangkan oleh pengguna yang, sama seperti Anda, percaya pada prinsip-prinsip Perangkat Lunak Bebas dan berbagi pekerjaan mereka dengan dunia dengan cara yang tidak membatasi. Inti dari prinsip-prinsip ini adalah empat kebebasan esensial dan prinsip-prinsip Manifesto Dekade Berikutnya dari The Document Foundation [PDF].

Kami percaya bahwa pengguna harus memiliki kebebasan untuk menjalankan, menyalin, mendistribusikan, mempelajari, mengubah, dan meningkatkan perangkat lunak yang kami distribusikan.
Meskipun kami menawarkan unduhan tanpa biaya dari rangkaian program LibreOffice, Free Software pertama-tama dan terutama adalah masalah kebebasan, bukan harga. Kami berkampanye untuk kebebasan ini karena kami percaya bahwa setiap orang pantas mendapatkannya.

Kami berupaya menghilangkan kesenjangan digital dan memberdayakan semua sebagai warga negara penuh, mendukung pelestarian bahasa ibu, dan menghindari perangkat lunak berpemilik dan memformat penguncian.
Kami bekerja untuk mencapai tujuan kami dengan menyediakan akses tanpa batas ke alat produktivitas kantor kami tanpa biaya mendorong terjemahan, dokumentasi, dan pemeliharaan perangkat lunak kami dalam bahasa sendiri mempromosikan dan berpartisipasi aktif dalam pembuatan dan pengembangan standar terbuka dan Perangkat Lunak Bebas melalui proses peer-review yang terbuka dan transparan.

Meskipun anggota komunitas kami berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda, kami semua menghargai pilihan pribadi dan transparansi, yang secara praktis diterjemahkan menjadi kompatibilitas yang lebih luas, lebih banyak utilitas, dan tidak ada pengguna akhir yang terkunci pada satu produk. Kami percaya bahwa Perangkat Lunak Bebas dapat memberikan kualitas yang lebih baik, keandalan yang lebih tinggi, peningkatan keamanan, dan fleksibilitas yang lebih besar daripada alternatif kepemilikan.Komunitas di balik LibreOffice adalah jantung dari proyek ini, tanpanya kami tidak akan memiliki sumber daya untuk terus mengembangkan perangkat lunak kami. Semangat dan dorongan yang dibawa setiap individu ke masyarakat menghasilkan pengembangan kolaboratif yang seringkali melebihi harapan kita sendiri. Dengan puluhan peran berbeda namun penting dalam proyek ini, kami mengundang semua orang untuk bergabung dengan kami dalam pekerjaan kami dan membantu kami membuat LibreOffice dikenal dan dapat diakses oleh semua orang.
The Document Foundation, yang dikembangkan oleh anggota komunitas kami sendiri, memandu cara kami bekerja dan mendorong anggota baru untuk berkontribusi dengan cara yang bermanfaat baik bagi seluruh komunitas maupun diri mereka sendiri. Melalui penggunaan lisensi copyleft seperti Lisensi Publik Umum GNU, Lisensi Publik Mozilla, dan Lisensi Creative Commons Attribution-ShareAlike, kami berkomitmen untuk melindungi hak-hak Anda sebagai pengembang dan pembuat konten. tidak tertarik melihat siapa yang telah berkontribusi pada proyek LibreOffice? Silakan kunjungi halaman Kredit kami. Kami berharap dapat melihat nama Anda di sana segera!

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana komunitas melindungi hak-hak Anda dan bagaimana organisasi nirlaba Yayasan Dokumen menggembalakan proyek-proyek seperti LibreOffice, silakan lihat Kebijakan Privasi dan Informasi Hukum kami.
Untuk Lebih Lengkap Mengenai Libbre Office Anda bisa mengujungi Situs resmi Pengembang Perangkat lunak tersebut di link berikut https://www.libreoffice.org/download/download/


Terima kasih sudah membaca Sampai Selesai


Tegal, 05 Mei 2020 | Ainur

#workfromhome #libreOffice #ubuntu #tegal

Postingan populer dari blog ini

Mengenal tentang Komunikasi Audio

  KOMUNIKASI AUDIO Komunikasi audio adalah proses penyampaian informasi, pesan, atau komunikasi secara verbal melalui suara atau audio. Ini melibatkan penggunaan perangkat audio seperti mikrofon, speaker, atau perekam suara untuk mentransmisikan dan menerima pesan suara. Dalam komunikasi audio, pesan atau informasi dikodekan dalam bentuk gelombang suara yang dapat didengar oleh penerima. Proses ini melibatkan penggunaan suara manusia atau audio rekaman yang ditransmisikan melalui saluran komunikasi tertentu, seperti telepon, webinar, konferensi audio, radio, podcast, atau platform komunikasi berbasis internet. Komunikasi audio dapat terjadi dalam berbagai konteks, termasuk komunikasi bisnis, pendidikan jarak jauh, pertemuan atau rapat jarak jauh, presentasi, hiburan, dan sebagainya. Pentingnya komunikasi audio dalam berbagai aspek kehidupan telah meningkat secara signifikan dengan kemajuan teknologi dan globalisasi, memungkinkan orang untuk berkomunikasi dengan mudah di berbagai

Cara Menggunakan Vi editor pada Linux Ubuntu Gloudshell Google

Assalamu Alaikum Wr Wb.  Pada Coretan ini, saya akan Sebutkan 4 comand yang sering digunakan SysAdmin & IT Support Dalam menulis mengedit file txt pada mode layar hitam. a.membuat file dengan vi  b.Melihat hasil vi Apa itu editor VI ?       Editor VI adalah editor teks paling populer dan klasik dalam keluarga Linux. Di bawah, adalah beberapa alasan yang menjadikannya editor yang banyak digunakan bagi yang selalu berkerja di balik layar hitam (bukan dunia hitam). Ini tersedia di hampir semua Distribusi Linux. Ini berfungsi sama di berbagai platform dan Distribusi.  Itu ramah pengguna. Karenanya, jutaan pengguna Linux menyukainya dan menggunakannya untuk  kebutuhan pengeditan mereka.       Saat ini, ada versi lanjutan dari vi editor yang tersedia, dan yang paling populer adalah VIM yaitu Vi Improved . Beberapa yang lain adalah Elvis, Nvi, Nano , dan Vile . Adalah bijaksana untuk mempelajari vi karena kaya fitur dan menawarkan kemungkinan tanpa akhir untuk mengedit file .

Apa itu CodeIgniter - MVC Framework

    CodeIgniter didasarkan pada pola pengembangan Model-View-Controller (MVC). MVC adalah pendekatan perangkat lunak yang memisahkan logika aplikasi dari presentasi. Dalam praktiknya, ini memungkinkan halaman web Anda berisi skrip minimal karena presentasinya terpisah dari skrip PHP. Model mewakili struktur data Anda. Biasanya, kelas model Anda akan berisi fungsi yang membantu Anda mengambil, menyisipkan, dan memperbarui informasi dalam database Anda.  View adalah informasi yang disajikan kepada pengguna. Tampilan biasanya akan menjadi halaman web, tetapi di CodeIgniter, tampilan juga bisa menjadi fragmen halaman seperti header atau footer. Ini juga bisa berupa halaman RSS, atau jenis "halaman" lainnya.   Controller berfungsi sebagai perantara antara Model, View, dan sumber daya lain yang diperlukan untuk memproses permintaan HTTP dan menghasilkan halaman web. #codeigneter #bigdata #tegal #september2021